Puting Beliung Rusak 107 Rumah di Indramayu

 

REPUBLIKA.CO.ID, IINDRAMAYU — Sebanyak 107 rumah di Desa Mekarjati, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat rusak diterjang angin puting beliung. Namun, tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana alam ini.

“Kebanyakan rumah rusak tertimpa pohon yang tumbang dan sekarang dari data yang kami terima ada 107 rumah yang rusak,” kata Kasubag Humas Polres Indramayu AKP Heriyadi, di Indramayu, Senin (13/11).

Heriyadi mengatakan, dari 107 rumah yang rusak, ada yang rusak berat sebanyak 22 rumah, rusak sedang 35 rumah, dan rusak ringan 50 rumah. Dia menyebutkan, kejadian itu pada Ahad (12/11) sekira pukul 16.00 WIB, di Blok Cipedang Bunder RT 20, 21, 23, 24, 25, 26, 27 RW 07, 08, 09 Desa Mekarjati, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramyu.

Menurutnya, dari keterangan saksi awalnya terjadi hujan deras disertai angin puting beliung yang mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah-rumah warga dan menutupi akses jalan raya. “Kejadian bencana ini tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya kerugian materiil saja,” ujarnya pula.

Heriyadi menambahkan, bahwa personel Polsek Haurgeulis dan tim gabungan membantu merapikan puing-puing bangunan rumah. “Kami terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk membantu warga membersihkan puing-puung rumah yang rusak,” katanya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *